Kenalan dengan “Batik Pesisir” yuk!

Kenalan dengan “Batik Pesisir” yuk!

Mengusung nama Batik Pesisir sebagai brand produk batik tulis yang dihasilkan sejak tahun 2004, Ahmat Failasuf (Owner Batik Pesisir) dengan serius menggarap segmen niche market ini. Dipilihnya nama Batik Pesisir adalah karena menurut sejarahnya batik-batik yang dihasilkan oleh daerah-daerah seperti Pekalongan digolongkan ke dalam jenis batik pesisiran.

Karya Batik Pesisir (batik modern atau sekarang lebih dikenal sebagai Batik Failasuf) memang terlihat beda dengan batik pada umumnya karena merupakan suatu hal yang sebelumnya dianggap aneh karena menggabungkan dan mengkreasikan beberapa motif batik dalam sebuah desain. Namun anggapan tersebut seolah terbantahkan oleh respon positif dari banyak pihak. Terlebih hasil karyanya juga sangat diminati oleh tokoh – tokoh nasional mulai dari Presiden, Wakil Presiden hingga beberapa menteri – menteri di jajaran kabinet.

Ahmat Failasuf selaku Owner Batik Pesisir, memiliki kemampuan untuk memadukan beberapa desain batik diakui sebagai sebuah langkah kreatif dan inovatif dari seorang desainer batik. Hal tersebut dibuktikan dengan keikutsertaan Batik Pesisir sebagai busana yang dikenakan pada ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia tahun 2008 lalu, bekerjasama dengan desainer Florence dari Jakarta.

Sekarang Batik Pesisir juga menjadi supplier batik untuk beberapa daerah di luar Jawa, seperti Palembang, Medan, Pekan Baru dan Bangka Belitung. Tempat produksi Batik Pesisir di Kemplong, kec. Wiradesa, Pekalongan.

This Post Has One Comment

  1. Hi, this is a comment.
    To get started with moderating, editing, and deleting comments, please visit the Comments screen in the dashboard.
    Commenter avatars come from Gravatar.

Tinggalkan Balasan